Rafael Santi Madonna Ze Szczygłem


Rafael Santi Madonna Ze Szczygłem

sebutkan biodata madonna paling lengkap

Daftar Isi

1. sebutkan biodata madonna paling lengkap


Nama lahir Madonna Louise Ciccone
Lahir 16 Agustus 1959 Bay City, Michigan, Amerika Serikat
Genre Pop, dance, rock
Pekerjaan Penyanyi, penulis lagu, penari, produser rekaman, aktris, sutradara, produser film, penulis buku, desainer, pengusahaNama Asli madonna louise Ciccone
Tmpt tgl lahir=Bay City,michigan,As 16-8-1959
profesi singer,dancer,sutradara,desaigner,artis

2. Madonna mempunyai cokelat sebanyak 12,5 kotak. Madonna mendapat 3 ½ kotak lagi dari ibunya. Setiap kotak berisi 15 bungkus cokelat. Madonna ingin membagikan pada 12 orang temannya. Berapa jumlah cokelat yang didapatkan masing-masing teman Madonna…. *A. 19 bungkusB. 20 bungkusC. 29 bungkusD. 30 bungkus​


Jawaban:

b. 20bungkus

Penjelasan dengan langkah-langkah:

12,5 + 3,5 = 16kotak

16 × 15 = 240

240 : 12 = 20


3. what are Kirsten McMenamy and Madonna?


-Kristen McMenamy  is an American model
-Madonna is an American singer, songwriter, actress, and businesswoman. 
*fyi don't use "what" for asking a person use "who" instead

4. Isilah titik-titik di bawah ini dengan jawaban yang benar! 1. Diketahui besar ZE=72°. Jika ZF merupakan sudut penyiku ZE, maka ZE- ZF = .... 2.. Hubungan antara /X dan Y 1: laki holokang lika hesar ZE = 120°, maka nilai​


Jawaban:

1. ZE = 72°

ZF = 90° - 72° = 18°

ZE - ZF = 72° - 18° = 54°


5. 19. Perhatikan cerita berikut!Arfa dan Rafael mendapat tugaskelompok. Rafael merupakan salah satuteman non muslim. Arfa hendak berdiskusidengan Rafael untuk mengerjakan tugaskelompok. Namun demikian, Rafael hendakmelakukan peribadatan sejenak.Sebagai muslim yang beriman kepada kitab-kitab Allah Swt., Arfa dapat menerapkan perilakuterpuji pada cerita di atas dengan cara ....a.memberi kesempatan Rafael melakukanibadahb. menunda waktu diskusi kelompok bersamaRafaelc.meminta Rafael beribadah usai berdiskusikelompokd. mencari teman pengganti Rafael untukmelakukan diskusitolong dibantu terimakasih​


Jawaban:

b.

Penjelasan:

karana kita harus toleransi

Jawaban:

A.

Penjelasan:

memberi kesempatan Rafael melakukan ibadah


6. Berdasarkan narasi tersebut, Habib dapatmenerapkan perilaku toleransi dengan caraa. mempersilakan Rafael untuk melakukanibadah sesuai dengan keyakinannyab. memaksa Rafael untuk berpindah keyakinanagar sama dengan Habibc. mempelajari dan menerapkan ajaran yangberada pada kitab Injil Rafaeld. menghindari Rafael sebelum Rafael ber-papasan dengannya​


Jawaban:

A. Mempersilakan Rafael untuk melakukan

ibadah sesuai dengan keyakinannya

Jawaban:

A

Penjelasan:kita harus mempunyai sikap toleransi kepda semua masyarakat


7. Kuis [+50]: (1) Nindy tingginya 154 cm, Rafael tingginya 185 cm, Santi tingginya 168 cm, Andi tingginya 183 cm, Henny tingginya 150 cm. [a] Siapa yang terpendek? [b] Urutkan orang-orang dari yang tertinggi. [c] Selisih tinggi Rafael dengan Andi?


Jawaban:

a. Henny

b. - Rafael

- Andi

- Santi

- Nindy

- Henny

c. 2 cm

Penjelasan dengan langkah-langkah:

a. Yang paling pendek adalah si Henny, karena tingginya 150 cm.

b. Urutan dari TB (tinggi badan) yang tertinggi :

Rafael, tinggi badannya 185 cm.Andi, tinggi badannya 183 cm.Santi, tinggi badannya 168 cm.Nindy, tinggi badannya 154 cm.Henny, tinggi badannya 150 cm.

c. Selisih tinggi Rafael dengan Andi = 185 cm – 183 cm = 2 cm.

Jawaban:

A. Henny

B. Rafael, Andi, Santi, Nindy, Henny

C. 2 cm

Penjelasan dengan langkah-langkah:

A. Orang yang terpendek adalah Henny. Tinggi Henny adalah 150 cm. Penjelasan Untuk Urutan tingginya ada di Nomor B.

B. Urutan orang dari yang tertinggi adalah berdasarkan Besar Bilangan penunjuk tingginya yaitu :

1. Rafael = 185 cm

2. Andi = 183 cm

3. Santi = 168 cm

4. Nindy = 154 cm

5. Henny = 150 cm

Rafael yang tertinggi dengan Tinggi 185 cm dan Henny yang terpendek dengan Tinggi 150 cm.

C. Selisih Tinggi Rafael dengan Andi = Tinggi Rafael - Tinggi Andi.

Tinggi Rafael = 185 cm

Tinggi Andi = 183 cm

Selisih Tinggi Rafael dengan Andi = 185 cm - 183 cm

= 2 cm


8. Lengkapi percakapan ini . Rafael meet his teacher in school yard it's one o'oclok in the afternoon. Rafael:______________. Teacher:good afternoon. How are you? Rafael:______________. Teacher:Are you going home? Rafael: _____________________


Jawaban:

Rafael:good afternoon Mr.

Rafael:im fine thank you

Rafael:yes IM want bact to my home


9. aliran gaya dari lukisan Madonna with the fish​


Jawaban:

Madonna adalah citra-citra Maria dalam seni rupa, baik yang menampilkan Maria seorang diri maupun yang menampilkan Maria bersama putranya, kanak-kanak Yesus. Citra-citra ini merupakan ikon-ikon yang sangat dihargai dalam Gereja Katolik dan Gereja Ortodoks.[1] Istilah Madonna berasal dari frasa Italia, Ma Donna, yang berarti "Tuan Putriku". Madonna dan Anak (Bunda Maria dan Kanak-Kanak Yesus) adalah jenis citra yang sangat umum dijumpai dalam ikonografi Kristen. Citra-citra semacam ini masih dibeda-bedakan lagi menjadi berbagai subjenis, khususnya dalam ikonografi Ortodoks Timur, dan sering kali diberi sebutan menurut nama lokasi penyimpanan ikon sejenisnya yang terkenal (misalnya Teotokos dari Vladimir, Agiosoritissa, dan Blachernitissa) atau menurut postur tubuh dalam ikon (misalnya Hodegetria dan Eleousa).

Madonna del Libro (Madonna dari Kitab) karya Sandro Botticelli, 1480.

Bunda Maria Penolong Abadi, ikon Bunda Maria dari abad ke-16. Biara Santa Katarina, Sinai.

Ikon Salus Populi Romani (Pengayom Rakyat Romawi), abad ke-5 atau abad ke-6.

Madonna col Bambino (Madonna dan Anak) karya Filippo Lippi, abad ke-15.

Istilah Madonna dalam arti "gambar atau patung Bunda Maria" lebih sering digunakan sebagai sebutan bagi citra-citra Maria buatan Italia pada Abad Pembaharuan. Dalam konteks Ortodoks Timur, citra-citra semacam ini lazimnya disebut dengan istilah Teotokos (Bunda Allah). Istilah "Madonna" dapat pula digunakan sebagai sebutan umum bagi segala macam citra Maria, dengan atau tanpa disertai kanak-kanak Yesus, yang memposisikan Maria sebagai sosok sentral di tengah-tengah para malaikat atau orang-orang kudus. Jenis-jenis citra Maria lainnya yang berdimensi naratif, yakni citra-citra yang menggambarkan adegan-adegan dari Riwayat Hidup Sang Perawan, misalnya turunnya kabar sukacita kepada Maria, lazimnya tidak disebut "Madonna".

Citra-citra Maria tertua berasal dari zaman Gereja perdana (abad ke-2 sampai abad ke-3), ditemukan di katakomba-katakomba Roma.[2] Citra-citra ini bersifat naratif. Citra "Madonna" atau "Teotokos" gaya klasik berkembang sejak abad ke-5, seiring meningkatnya devosi kepada Bunda Maria setelah Konsili Efesus secara resmi meneguhkan statusnya sebagai "Bunda Allah" atau Teotokos ("Yang Melahirkan Allah") pada 431.[3] Ikonografi Theotokos berkembang pada abad ke-6 sampai abad ke-8 dan menempati posisi yang sangat penting pada puncak Abad Pertengahan (abad ke-12 sampai abad ke-14), baik di kalangan Ortodoks Timur maupun Latin. Menurut sebuah riwayat yang dicatat pada abad ke-8, ikonografi Maria bermula dari sebuah potret yang dilukis oleh Penginjil Lukas secara langsung di hadapan Maria semasa hidupnya. Sejumlah ikon (misalnya Panagia Portaitissa) diklaim sebagai ikon karya Lukas yang asli atau karya tiruan yang dibuat berdasarkan ikon asli.

Dalam tradisi seni rupa dunia Barat, bermacam-macam citra Madonna telah dihasilkan oleh para maestro Abad Pembaharuan seperti Duccio, Leonardo da Vinci, Michelangelo, Raffaello, Giovanni Bellini, Caravaggio, dan Rubens (dan kelak dihasilkan pula oleh beberapa seniman beraliran modern, seperti Salvador Dalí dan Henry Moore), sementara ikonografi Ortodoks Timur masih berkukuh pada tradisi warisan lama.


10. uang Rafael 3/7 uang raymond.jika uang Raymond Rp 525.000,00.maka uang Rafael adalah​


Jawaban:

Rp 157.500,00

Penjelasan dengan langkah-langkah:

uang rafael : uang raymond

3. : 7

3+7=10

3/10 x 525.000= 157.500

makauangRafaeladalah Rp 157.500,00

Jawab:

Rp225.000

Penjelasan dengan langkah-langkah:

[tex]x=\text{Uang Rafael}[/tex]

[tex]y=\text{Uang Raymond}[/tex]

[tex]x=\frac{3}{7}y[/tex]

[tex]x=\frac{3}{7}\times 525.000[/tex]

[tex]x=3\times 75.000[/tex]

[tex]x=\boxed{225.000}[/tex]

Semoga bermanfaat!!!

catatan: jika penyelesaian tidak terbuka pada aplikasi, harap membuka brainly menggunakan browser


11. pliss jawab ya points 10!!!!~Perbandingan uang steven dan rafael 5:7 uang rafael lebih banyak 35000 maka berapa rupiah uang mereka (Steven dan Rafael)???


misal banyak uang steven x, dan banyak uang Rafael y, maka
x : y = 5 : 7
7x = 5y
x = 5y/7...(1)
y - x = 35.000....(2)
y - 5y/7 = 35.0001
2y/7 = 35.000
y = 35.000 x 7/2
y = 122.500
y - x = 35.000,-
x = y - 35.000
x = 122.500,- - 35.000
x = 87.500,
Rafael = Rp 122.500, -
Steven = Rp 87.500,-

12. Rafael menabung di bank sebesar Rp 2.100.000,00 dengan suku bunga tunggal 8%setahun. Saat diambil. Tabungan Rafael menjadi Rp 2.282.000,00. Lama Rafaelmenabung adalah ....​


Jawaban:

13 bulan

Penjelasan dengan langkah-langkah:

uang yg ditabung di bank : Rp 2.100.000

bunga : 8%/tahun

= 8/100 × 2.100.000

= Rp 168.000

bunga perbulan :

= 168.000 ÷ 12

= Rp 14.000

jumlah uang saat diambil : Rp 2.282.000

jumlah bunga : 2.282.000 - 2.100.000

= Rp 182.000

lama ia menabung :

= 182.000 ÷ 14.000

= 13 bulan

Jawab:

Lama Rafael menabung dalam soal tersebut adalah 13 bulan.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Rp 2.282.000 - Rp 2.100.000

↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓

Rp 182.000/Rp 2.100.000 x 100%

0,08666667 : 0,08

1,08333338 x 12 bulan

13,0000006 bulan atau 13 bulan

Semoga bisa membantu


13. Uang Rafael ada Rp.42.000,00. 1/6 dari uang Rafael diberikan kepada adiknya. Banyak uang Rafael yang diberikan kepada adiknya adalah


Jawaban:

Rp.7000

Penjelasan dengan langkah-langkah:

42.000:1/6=42.000x1/6=7000


14. Luigi dan Rafael senang menumpulkan kelereng. Apabila kelereng Rafael 21 butir lebih banyak dari kelereng Luigi. Tentukan banyak kelereng Luigi jika perbandingan Luigi dan Rafael adalah 2 : 5 !


2-5 = 3

2/3×21 = 2×7 = 14

Semoga membantu :)


15. 1. yosua , dan rafael bermain HP dari jam 12 sampai jam 5 sikap yosua dan rafael adalah2. ketika rafael dan yosuapergi ke sekolah di kelas yosua sedang bermain lari lari an dan tidak sengaja di menyenggol air minum dan yosua meminta maaf rafael tidak mau memaafkannya sikap rafael adalah​


Jawaban:

1. tidak menghargai waktu sama sekali

2. sombong


16. ☞ QUIZ ☜☞ diketahui nilai : ☞ ze = 52 ☞ vy = 8☞ ln = 29 ☞ vi = 15 ☞ berapa nilai dari : vi + ln x vy = ..... ☜ze^5 = .... ☜vy : ze = ☜​


Jawaban:

»Math

Nomor 1

vi + ln ×vy

15+29×8

15+(29×8)

15+232

247

Nomor 2

ze⁵

52

52×52×52×52

2.704×52×52

140.608×52

7.311.616

Nomor 3

vy ÷ze

8÷52

2/13

vi + ln x vy = 247

▶️ 15 + 29 × 8

▶️ 15 + 232

▶️ 247 ✔️

____________________________

▶️ ze⁵ = 7.311.616

▶️ 52⁵

▶️ 52 × 52 × 52 × 52

▶️ 2.704 × 2.704

▶️ 7.311.616 ✔️

____________________________

▶️ vy ÷ ze = 2/13

▶️ 8 ÷ 52

▶️ 8/52 ÷ 4/4

▶️ 2/13 ✔️

Pembahasan :

Bilangan berpangkat merupakan perkalian berulang suatu bilangan, dimana bilangan dapat berpangkat bulat positif, bulat negatif, maupun nol. Bilangan berpangkat berfungsi untuk menyederhanakan penulisan.

Contoh Bilangan pangkat dua yaitu :

1² = 1 × 1 = 1

2² = 2 × 2 = 4

3² = 3 × 3 = 9

4² = 4 × 4 = 16

5² = 5 × 5 = 25

6² = 6 × 6 = 36

7² = 7 × 7 = 49

8² = 8 × 8 = 64

9² = 9 × 9 = 81

10² = 10 × 10 = 100

Contoh Bilangan pangkat tiga yaitu :

1³ = 1 × 1 × 1 = 1

2³ = 2 × 2 × 2 = 8

3³ = 3 × 3 × 3 = 27

4³ = 4 × 4 × 4 = 64

5³ = 5 × 5 × 5 = 125

6³ = 6 × 6 × 6 = 216

7³ = 7 × 7 × 7 = 343

8³ = 8 × 8 × 8 = 512

9³ = 9 × 9 × 9 = 729

10³ = 10 × 10 × 10 = 1.000

Bilangan pangkat empat yaitu :

1⁴ = 1 × 1 × 1 × 1 = 1

2⁴ = 2 × 2 × 2 × 2 = 16

3⁴ = 3 × 3 × 3 × 3 = 81

4⁴ = 4 × 4 × 4 × 4 = 256

5⁴ = 5 × 5 × 5 × 5 = 625

6⁴ = 6 × 6 × 6 × 6 = 1.296

7⁴ = 7 × 7 × 7 × 7 = 2.401

8⁴ = 8 × 8 × 8 × 8 = 4.096

9⁴ = 9 × 9 × 9 × 9 = 6.561

10⁴ = 10 × 10 × 10 × 10 = 10.000

Aturan-aturan operasi hitung campuran yaitu :

➡️ Operasi yang berada dalam kurung dikerjakan lebih dahulu.

➡️ Dahulukan bilangan berpangkat.

➡️ Dahulukan perkalian dan pembagian sebelum penjumlahan dan pengurangan.

➡️ Jika ada perkalian dan pembagian tanpa tanda kurung, kerjakan berurutan dari kiri ke kanan.

_________________________

Pelajari Lebih Lanjut :

▶️ Konsep Perkalian Lengkap

brainly.co.id/tugas/13148857

▶️ Pengertian Rumus operasi hitung

brainly.co.id/tugas/2480578

▶️ Pengertian bilangan berpangkat

brainly.co.id/tugas/6661348

_________________________

Detail Jawaban :

Mapel : Matematika

Kelas : 9

Bab : Bab 1 - Bilangan Berpangkat

Kata Kunci : Pengertian Bilangan berpangkat, Sifat-sifat perpangkatan, contoh bilangan berpangkat, Aturan operasi hitung campuran

ÄÑẞWÉR B¥ :

●▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬●

░ --------MÄSTËRKĪÑGØFMĀTH-------- ░

●▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬●


17. Tokoh seni rupa zaman renaisans adalah sebagai berikut, kecuali... A. Leonardo da Vinci B. Paul Cezanne C. Michael Angelo D. Rafael Santi


Jawabannya (B) Paul Cezanne
Yang termasuk tokoh seni rupa zaman Renaisans adalah
RAH SITE

×

HOME › KREASI SENI BUDAYA

Seni lukis zaman renaissance dan nama-nama seniman besar

Renaisans ialah suatu periode sejarah yang mencapai titik puncaknya kurang lebih pada tahun 1500. Perkataan ''renaisans'' berasal dari bahasa Prancis Renaissance yang artinya adalah ''lahir kembali'' atau ''kelahiran kembali''. Yang dimaksudkan, biasanya ialah kelahiran kembali budaya klasik terutama budaya Yunani Kuno dan budaya Romawi Kuno. Namun pada zaman sekarang, hal ini bisa menyangkut segala hal.


Masa ini ditandai oleh kehidupan yang cemerlang di bidang seni, pemikiran maupun kesusastraan yang mengeluarkan Eropa dari kegelapan intelektual abad pertengahan. Masa Renaissance bukan suatu perpanjangan yang berkembang secara alami dari abad pertengahan, melainkan sebuah revolusi budaya, suatu reaksi terhadap kakunya pemikiran serta tradisi abad pertengahan.


a. Pengertian Renaissance.


Dilihat dari definisinya, kata ''renaissance'' menyiratkan sebuah pembangunan kembali atau kebangkitan. Periode yang dikenal sebagai Renaissance dipandang sebagai penemuan kembali cerahnya peradaban Yunani dan Romawi (yang dianggap sebagai ''klasik'') ketika keduanya mengalami masa keemasan.


Faktanya, sekalipun semasa Renaissance banyak orang membaca kesusasteraan klasik dan mempertimbangkan kembali pemikiran klasik, esensi yang sebenarnya dari renaissance adalah lahirnya banyak pembaharuan maupun penciptaan. Universitas tumbuh menjamur di seantro Eropa, dan penyebaran gagasan tiba-tiba muncul serempak.





b. Sejarah Renaissance.


Renaissance pertama kali diperkenalkan di Eropa Barat, dikawasan Italia. Hal ini dipicu kekalahan tentara salib dalam perang suci. Kekalahan tersebut membuat para pemikiran dan seniman menyingkir dari Romawi Timur menuju Eropa Barat. Mereka menyadari telah dimulainya masa mesiu peledak dan untuk menguasai teknologi tersebut mereka harus melepaskan diri dari pengaruh mistisisme zaman pertengahan dengan kembali kepada sains zaman klasik yang sebelumnya dilarang karena dianggap pelanggaran terhadap misi ketuhanan.


Perkembangan pertama renaissance terjadi di kota Firenze. Keluarga Medici yang memiliki masalah dengan sistem pemerintahan kepausan menjadi penyongko keuangan dengan usaha perdagangan di wilayah Mediterania. Hal ini membuat para intelektual dan seniman memiliki kebebasan besar karena tidak lagi perlu memikirkan masalah keuangan dan mendapatkan perlindungan dari kutukan pihak gereja.


Keleluasaan ini didukung oleh tidak adanya kekuasaan dominan di Firenze. Kota ini dipengaruhi secara bersama oleh bangsawan dan pedagang. Dengan kebebasan besar itu, seniman bisa berkumpul dan mendirikan gilda-gilda seni yang mengangkat nama banyak seniman terkenal. Melalui gilda ini, seniman mendelegasikan pekerjaan, bekerja sama, hingga mendidik bakat-bakat baru.


Di zaman ini para cerdik pandai dan seniman mendapat penghargaan yang tinggi dari masyarakat. Karya-karya seni rupa yang sebelumnya memusatkan diri pada karya yang bersifat pemujaan kepada keagungan Tuhan, mulai berkembang kepada objek manusia dan alam.


Renaissans kerap diartikan sebagai kebebasan berpikir dan kebebasan meneliti apa saja yang ada di dunia ini, lalu diungkapkan dalam bentuk karya seni. Tokoh seni rupa Renaisans yang terkenal antara lain Leonardo da Vinci (1452-1519), Michael Angelo (1475-1564), dan Raphael Santi (1483-1520).


Baca juga di bawah ini :


Seni lukis zaman pertengahan.


Seni lukis pada zaman prasejarah.


c. Seniman Besar pada masa Renaissance.


Albrecht Duhrer (1471-1528).

Donatello.

Ghirlandaio.

Desiderius Eramus (1466-1536).

Hans Holbein (1465-1506).

Hans Memling (1430-1495).

Hieronymus Bosch (1450-1516).

Josquin de Pres (1445-1521).

Leonardo da Vinci (1452-1519).

Lucas Cranach (1472-1553).

Michaelangelo Bounarruti (1475-1564).

Perugino (1446-1526).

Raphael (1483-1520).

Sandro Botticelli (1444-1510).

Tiziano Vecelli (1477-1526).


18. berikan penjelasan mengenai madonna de medici karya michaelangelo


Jawaban:

Penjelasan:

Michaelangelo Buonarroti, atau nama lengkapnya dalam bahasa Italia Michelangelo di Lodovico Buonarroti Simoni (dalam bahasa Spanyol disebut Miguel Ángel,  dalam bahasa Perancis disebut Michel-Ange, yang kurang lebih berarti Malaikat Mikail) , lahir di Caprese dekat Arezzo, Republik Florence (masa kini Toskana, Italia), pada 6 Maret 1475 – meninggal di Roma, Negara-negara Kepausan (masa kini Italia), 18 Februari 1564 pada umur 88 tahun), ia adalah seorang pelukis, pemahat, pujangga, dan arsitek zaman Renaissance. Ia terkenal untuk sumbangan studi anatomi di dalam Seni Rupa. Karyanya yang dianggap terbaik adalah Patung David, Pietà, dan Fresko di langit-langit Kapel Sistina.

Michaelangelo Buonarroti adalah pelukis Italia yang merupakan salah satu pelukis Renaissance terbesar dalam sejarah seni Eropa. Ayahnya Lodovico di Leonardo di Buonarotti di Simoni adalah seorang pegawai hukum di Caprese. Ibunya Francesca di Neri del Miniato di Siena. Keluarganya memiliki status kebangsawanan rendah.

Ayahnya menginginkan agar Michaelangelo berkonsentrasi ke profesi yang dianggap lebih mapan, namun Michaelangelo menyukai seni rupa. Ia lalu dibina oleh Domenico Ghirlandaio (namun dengan suatu sebab Michaelangelo menolak hal ini) dan Bertoldo di Giovanni. Ghirlandaio kemudian merekomendasikannya kepada Lorenzo de Medici. Ia lalu membuat beberapa karya yang cukup mengagumkan (untuk usianya yang masih belasan tahun), namun belum mampu membuat namanya menjadi lebih terkenal, di antaranya:

- Madonna de la Salsa (1490-1492)

- Battle of the Centaurs (1491-1492)

Ciri perfeksionisme Michaelangelo mulai berkembang sejak kritik-kritik yang dilancarkan Lorenzo de Medici.

Setelah Lorenzo de Medici wafat, penggantinya, Piero de Medici bukanlah orang yang disenangi oleh Michaelangelo. Ia kemudian keluar dari binaan keluarga Medici dan melanjutkan karya-karyanya sendiri. Kepemimpinan Piero de Medici yang lemah membuat kota Firenze dikepung pihak Republikan, dan keluarga Medici terusir dari kota Firenze.

Pada masa ini, Michaelangelo membuat beberapa karya, antara lain:

- Wooden crucifix (1493) untuk gereja Santa Maria del Santo Spirito

- Patung studi Hercules dari marmer

Runtuhnya kekuasaan keluarga Medici memberi celah bagi ajaran pendeta Savonarola yang menentang kembalinya unsur seni klasikisme ke dalam Gereja. Seni Klasik dianggap mengandung banyak demoralisme, di antaranya banyaknya unsur erotisme dan gayisme (kebetulan model-model karya seni yang banyak berada di gereja adalah lelaki).

Hal ini membuat Michaelangelo berusaha keluar dari pengaruh Firenze, dan berusaha menersukan profesinya di Venice, kemudian Bologna. Namun di dua kota ini, tidak ada satu pun yang mengenal kebesaran nama Michaelangelo.

Ia kemudian terlibat penipuan patung "The Lost Cupid" yang kemudian dibeli oleh pihak Gereja. Meskipun kemudian ketahuan, usahanya ini mendapat apresiasi dari Kardinal Raffaele Riario. Michaelangelo kemudian mendapat kepercayaan untuk membuat patung Bacchus. Namun kemudian patung ini diakui Michaelangelo sebagai pesanan Jacopo Galli.

Pada November 1497, duta besar Perancis meminta Michaelangelo membuat Pietà, patung Bunda Maria yang menangisi kematian Yesus. Karya ini menjadi pelopor dicantumkannya nama pematung langsung di karya yang dibuat.

Di masa ini, karya-karya Michaelangelo mulai mendapatkan apresiasi yang baik. Dan pada tahun 1504, ia mulai mengerjakan karyanya yang paling terkenal, David yang kemudian dipajang di Piazza della Signoria. Karya ini dimaksudkan sebagai simbol kekuatan Republik atas ancaman dari faksi-faksi yang bertikai di daerah Romawi. Karya ini juga menjadi awal perseteruannya dengan Leonardo da Vinci yang menyarankan agar karya tersebut di tempat yang tidak terlalu mencolok.


19. Rafael mempunyai bambu sepanjang 6,5 m. Rafael menggunakan 150 cm bambu untuk membuat tongkat. berapa sisa bambu Rafael yang belum digunakan?.......TOLONG DI JAWAB YA KAK​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

6,5 m-150 cm

= 650 cm -150 cm

=500 cm

jadi, sisa bambu rafael adalah 500 cm/ 5 m


20. Rafael dan Amira bersahabat, Rafael adalah seorang anak tuna wicara. Mereka ingin membuat kartu perpustakaan Kota Daerah Istimewa Yogyakarta. Saat mendaftar, petugas menanyakan umur mereka. Rafael memberikan sebuah catatan berisi teka-teki umur Rafael dan Almira. Catatan tersebut tertulis bahwa jumlah umur Rafael dan Almira sama dengan 25 tahun namun Umur Rafael lebih tua dibanding Almira, dan jumlah kuadrat dari masing-masing umur mereka adalah 325 tahun. Berapakah umur mereka?​


Misal umur Rafael san Almira adalah R dan A

Jumlah umur Rafael dan almira = 25 tahun

= R + A = 25 .

Umur Rafael > Umur Almira

R > A

Jumlah kuadrat masing masing umur = 325

R² + A² = 325 tahun

R² + A² = 325

( R + A)² - 2RA = 325

( 25 )² - 2RA = 325

625 - 2RA = 325

2RA = 300

RA = 150

R + A = 25

R = 25 - A

RA = 150

( 25 - A ) . A = 150

- A² + 25A - 150 = 0

A² - 25A + 150 = 0

( A - 15)( A - 10) = 0

A = 15 atau A = 10

R = 25 - 15

R = 10 tahun ( tidak memenuhi karena di soal diberitahu bahwa umur Rafael lebih tua dari umur Almira )

Maka Umur Almira yang memenuhi adalah 10 thn

R = 25 - 10

R = 15 tahun

Jadi,UmurRafael=15tahun,danumurAlmira=10tahun


Video Update


Rafael Santi Madonna Ze Szczygłem Rafael Santi Madonna Ze Szczygłem Reviewed by Franco on March 21, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD