Lecz Kufereczek Stóweczek Daj Boże


Lecz Kufereczek Stóweczek Daj Boże

Bagaimana menyisipkan colom daj baris

1. Bagaimana menyisipkan colom daj baris


Jawaban:yaitu pilih dan klik menu insert, pilih ikon table maka kotak insert table terbuka, pilih jumlah kolom dan baris yang diinginkan , maka kolom dan baris muncul dalam bentuk tabel di lembar kerja tempat kursor disimpan.

Penjelasan:


2. Macam macam otot daj ciri cirinya


otot rangka
ciri:sel sel otot rangka terlihat bergari garis melintang

otot polos
ciri:berbentuk gelendong serta memiliki sebuah inti pada tiap selnya

otot jantung
ciri:mempunyai garis garis seperti otot rangka.

3. sebutkan macam² prosa daj jelaskan​


Jawaban:

Prosa adalah tulisan atau karya sastra berbentuk cerita yang disampaikan menggunakan narasi. Bentuk tulisan prosa berupa tulisan bebas dan tidak terikat dengan berbagai aturan dalam menulis, seperti rima, diksi, irama, dan lain sebagainya

Prosa Narasi, Prosa Persuasi,Prosa Deskripsi, Prosa Argumentasi,Prosa Eksposisi.

Penjelasan:

semoga membantu✨

jadikan jawaban tercerdas✨

Jawaban:

jenis prosa baru yaitu cerita pendek / cerpen, novelet, novel, riwayat, kritik, resensi, esai. prosa fiksi adalah sebuah karya sastra yang bersifat imajinasi atau khayalan penulis. Jenisnya yaitu cerpen, roman, novel, dongeng, esai, dan resensi.

Penjelasan:

semoga membantu

maaf kalau salah kk

jadikan jawaban tercerdas-,-


4. JAWAB DENGAN RUMUS DAJ PENJELASAN NYA​


luas segitiga = 1/2 x 18 x 24 = 216

jari jari lingkaran luar =

18 x 24 x 30 / 4 x 216 =

15 cm

luas lingkaran =

3,14 x 15 x 15 =

706,5

luas yg diarsir =

luas lingkaran - luas segitiga =

706,5 - 216 =

490,5


5. Apa perbedaan antara perubahan kwantitatif daj perubahan kwalitatif


Answer:

Perubahan kuantitatif meliputi berat badan, tinggi badan, perolehan kosa kata, peningkatan prilaku agresif, interaksi sosial dll. Perubahan kualitatif meliputi perubahan dalam hal jenis, struktur atau organisasi, ditandai dengan munculnya gejala baru yang tidak secara mudah diprediksikan dengan mendasarkan pada fungsi.


6. sebutkan struktur teks ulasan daj jelaskan pengertian masing-masing


Orientasi, berisi pengenalan tentang gambaran umum mengenai sebuah karya (film dan drama) yang akan diulas. Gambaran umum ini menyiapkan “latar belakang” bagi pembaca mengenai apa yang akan diulas.
Tafsiran, berisi gambaran detail mengenai sebuah karya (film dan drama) yang diulas, misalnya bagian-bagian dari hasil karya, keunikan, keunggulan, kualitas, dan sebagainya.
Evaluasi, berisi pandangan dari pengulas mengenai hasil karya yang diulas. Hal ini dilakukan setelah melakukan tafsiran yang cukup terhadap hasil karya tersebut. Pada bagian ini penulis akan menyebutkan bagian yang bernilai (kelebihan) atau bagian yang kurang bernilai (kekurangan) dari suatu karya (film dan drama).
Rangkuman, berisi kesimpulan dari ulasan terhadap suatu karya (film dan drama). Bagian ini juga memuat komentar penulis apakah hasil karya tersebut bernilai/berkualitas atau tidak untuk ditonton/disaksikan.1.Orientasi, berisi pengenalan tentang gambaran umum mengenai sebuah karya (film dan drama) yang akan diulas. Gambaran umum ini menyiapkan “latar belakang” bagi pembaca mengenai apa yang akan diulas.

2. Tafsiran, berisi gambaran detail mengenai sebuah karya (film dan drama) yang diulas, misalnya bagian-bagian dari hasil karya, keunikan, keunggulan, kualitas, dan sebagainya

3. Evaluasi, berisi pandangan dari pengulas mengenai hasil karya yang diulas. Hal ini dilakukan setelah melakukan tafsiran yang cukup terhadap hasil karya tersebut. Pada bagian ini penulis akan menyebutkan bagian yang bernilai (kelebihan) atau bagian yang kurang bernilai (kekurangan) dari suatu karya (film dan drama).

4. Rangkuman, berisi kesimpulan dari ulasan terhadap suatu karya (film dan drama). Bagian ini juga memuat komentar penulis apakah hasil karya tersebut bernilai/berkualitas atau tidak untuk ditonton/disaksikan.

7. ubahlah pecahan 8/13 daj 6/7


Maaf Ini Ubahnya , Ubah Kemana?? Di rubah jadi apa?? Maaf, soalnya kurang jelas

8. kumpulan cerpen judul daj isi


Pak Guru oh Pak Guru

Di suatu kampung nelayan, sesosok Bapak Guru Muda yang baru saja hadir dari kota begitu bersemangat membentuk murid-muridnya terpelajar dan memiliki disiplin yang tinggi. Pada saat pertama kali bertatap muka, Sang Guru Muda mulai menyampaikan sejumlah peraturan kedisiplinan siswa.

“Anak-anak bapak yang bagus, bapak sangat senang dapat membina kalian di sini. Bapak harap, kita semuanya sama-sama mampu menjalankan aktifitas belajar dengan baik ke depannya. Oleh sebab itu, mulai sekarang tidak boleh ada lagi yang terlambat. Bapak pun tidak ingin mendapati kalian berangkat sekolah dengan penampilan kacau, dan kalian mesti merapikan rambut serta kuku-kuku kalian. Jangan ada rambut yang panjang terlebih lagi kuku. Besok pagi Bapak akan mengecek satu persatu”.

Dikeesokan harinya, Guru tersebut pun hadir pagi pagi sekali. Dia mau mengamati kesungguhan siswanya tersebut mengikuti perintahnya. Anak-anak pun hadir satu per satu dengan tepat waktu, perasaan pak Guru pun gembira, “Sungguh hebat murid murid saya”, ucapnya di dalam hati.//

Setibanya ia memasuki ruangan kelas, mata Pak Guru Muda itu menatap rambut-rambut siswa. Lagi-lagi ia senang, karena para murid mematuhi perintahnya. Ia membayangkan betapa nikmatnya mengajari anak-anak yang mau mendengarkan kata-katanya, “Anak-anak hebat” ujarnya.

Lalu pandangan pak Guru berganti ke arah kuku-kuku masing masing muridnya. Ia pun terkejut sebab menemukan 75%  siswanya tidak memotong kuku. Mukanya menjadi mengesut, terlihat tanda kekesalan yang keluar dari matanya.

“ Para Murid-muridku, kalian menyimak tidak apa yang bapak bilang kemarin kan?”
“Iya, Pak” jawab anak-anak secara bersamaan dan kompak.
“Bapak bilang apa?”
“Bapak bilang kami patut belajar disiplin, hadir dengan tepat waktu. Berpakaian sopan dan rapi serta potong kuku dan rambut” Jawab para murid-murid.

“Bapak gembira kalian sudah memperhatikan bapak, kalian sudah rapi, hadir tepat waktu, dan telah ada yang menggunting rambut. Namun mengapa tidak sekaligus kamu semua memotong kuku? mengapa kalian menurutinya dengan setengah hati?.”

Diantara salah satu siswa yang berada di bangku paling depan mengacungkan jari telunjuknya seraya bilang “Jika saya diperkenankan mewakili teman-teman, Pak Guru. Kami semua bersedia dan mau untuk mematuhi Pak Guru, datang tepat waktu, memotong kuku dan rambut.

Akan tetapi yang terakhir kami tidak dapat melakukannya Pak Guru. Kami semua merupakan anak-anak nelayan, habis pulang sekolah, kami terbiasa menolong orang tua kami untuk mengupas kulit kerang. Seandainya kami memotong kuku kami, maka kami tidak dapat kembali menolong orang tua kami.” Guru Muda tersebut kaget, Ucapan yang baru saja ia dengar menyadarkan dirinya mengenai hal baru.

Melakukan profesi sebagai guru tidaklah sesuatu yang ringan. Guru tidaklah termasuk sosok pemahat patung yang dengan gampangnya memahat kayu jadi karya yang indah. Guru pula bukanlah file komputer yang tetap secara berulang ulang meng-copy paste semua memori buat  dipindahkan ke otak murid-murid.

Untuk melaksanakan profesinya, Guru tidak lagi berhadapan dengan barang kosong yang mengisinya dengan sesuka hati. Namun yang dia hadapi merupakan anak manusia yang memiliki perasaan, emosi, perasaan serta pengalaman dunia yang beraneka macam.

Dengan demikian, disamping sungguh sungguh ahli dalam penguasaan pelajaran dan cekatan berkomunikasi. Guru harus punya kepekaan sosial atas apa yang dialami murid. Di lapangan, kadang kadang tidak cocok dengan teori yang dipelajari ketika “belajar di kampus”. Pada keadaan tersebut, Guru mesti sanggup menanggalkan teori yang biasa dan bertindak dengan metode yang baru.

Di sinilah perlu kebijakan sesosok guru, kesanggupan yang dapat menimbang antara melaksanakan prinsip umum atau mengalah dengan mengamati keadaan yang beragam dan tidak sesuai. Semestinya Seorang guru mengetahui, kalau di dunia ini ada banyak jalan untuk meraih cita-cita.

Banyak pengertian yang berganti, pada tempat dan kondisi yang tidak sama. menerapkan paksaan kepada para murid agar berfikir dengan satu pola yang hanya akan mengurung kreativitas mereka untuk menerima ilmu pengetahuan. Hal yang padahal berlawanan dengan prinsip pengetahuan. Diharapkan pendidikan Indonesia waktu demi waktu menjadi bertambah dan semakin baik.

(Cerpen dari Erik Suwandinata dengan sedikit perubahan)

#jadiin jawaban terbrainly yaa

9. sebut daj jelaskan nilai guna barang​


Jawaban:

Nilai guna barang adalah sebuah nilai atas manfaat yang di peroleh dari penggunaannya baik itu bersifat nyata atau tidak nyata.

Jawaban:

Nilai Guna Barang =>> suatu kepuasan atau kenikmatan yang diperoleh seseorang dengan mengkonsumsi barang-barang, Apabila nilai kepuasan itu tinggi maka tinggi pulalah nilai guna barang tersebut. Nilai guna barang dapat dibedakan menjadi dua, yakni nilai pakai dan nilai tuka


10. Sebutkan perbedaan antara in group daj out group


Group apa ini kalau boleh tahu? semoga membantu :)...

11. penyebab kepunahan daj cara pelestarian meranti adalah


penyebab kepunahannya adalah ditebang pihak yg tdk brtabggung jwb. pelestariannya adlh dgn reboisasi

12. bagaimana upaya pelestarian wilayah laut daj pantai di Indonesia ?


dengan mengalokasikan dana peremajaan pantaiDengan menjaga kebersihan di sekitar pantai atau laut, jangan menggunakan bom atau pukat harimau bila akan menangkap ikan, dsb

Begitu menurut saya, maaf kalau salah. Dan semoga bermanfaat

13. Cara daj jawaban dari 3windu+3tahun+3semester


3 windu + 3 tahun + 3 semester = .... bulan

1 windu = 8 tahun
1 tahun = 12 bulan
= 8 × 12 = 96 bulan

1 tahun = 12 bulan
3 × 12 = 36 bulan

1 semester = 6 bulan
3 × 6 = 18

jadii
3 windu + 3 tahun + 3 semester = . . . . bulan
96 bulan + 36 bulan + 18 bulan
150 bulan


#maaf ya kk kalo salah:)

14. HASIL DARI PERKALIAN DAJ PEMBAGIAN ADALAH 255X28:7


Perkalian dan Pembagian

Soal
255 × 28 ÷ 7 = ...

Penyelesaian
255 × 28 ÷ 7
= 7.140 ÷ 7
= 1.020255 x 28 = 7140 : 7 = 1020.
maaf kalo salah

15. kelipatan persekutian ter kecil 16 daj 24​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

KPK dari 16 dan 24 adalah

jawab :

16 = 2×8 | 8 = 2 x 4 | 4 = 2 x 2 maka kita dapat 2⁴

24 = 2x12 | 12 = 2x6 | 6 = 2x3 maka kita dapat 2³x 3

KPK = 2⁴ x 3

= 16 x 3 = 48

FPB = 2³ = 8

#Semogamembantu

jangan lupa jadikan jawaban tercerdas ya, terimakasih

Jawaban:

16 24

^ ^

2 8 2 12

^ ^

2 4 2 6

^ ^

2 2 2 3

16 = 2×2×2×2 = 2⁴

24 = 2×2×2×3 = 2³×3

KPK ( Kelipatan persekutuan terkecil )

Dari kedua faktor 16 dan 24 di temukan 2 bilangan yaitu 2 dan 3 .

Faktor 2 terbesar adalah 2⁴,

Faktor 3 terbesar 3

Sehingga didapatkanKPK dari16dan24adalah2×3=48


16. Sebut daj jelaskan tiga fungsi interaksi sosial!


Jawaban:

Mengadakan Kerja Sama

Selanjutnya terdapat fungsi interaksi sosial berupa pengadaan kerja sama. Kerja sama ini dapat terjadi dalam lingkup keluarga maupun rekan kerja. Selain itu pemenuhan kebutuhan akan terwujud dengan adanya kerja sama yang terjadi. Kerjasama tersebut direalisasikan dalam sebuah interaksi sosial.

Mempererat Hubungan Usaha

Fungsi interaksi sosial selanjutnya ialah untuk mempererat hubungan usaha. Interaksi sosial juga dapat terjadi dalam hubungan usaha yang baik. Hubungan tersebut akan berjalan dengan baik jika diimbangi dengan kerjasama yang baik pula. Maka dari itu usaha yang dijalin akan sesuai harapan.

Mempererat Tali Silaturahmi

Fungsi interaksi sosial selanjutnya ialah untuk mempererat tali silaturahmi. Seseorang disebut makhluk sosial jika memiliki silturahmi antar makhluk lain. Silaturahmi tersebut bukan semata mata teori saja namun merupakan sebuah tindakan untuk mempererat hubungan. Silaturahmi memiliki peran penting dalam kehidupan bermasyarakat, mencegah adanya sikap individualisme serta saling membantu sama lain.


17. Apakah hubungan dari peluang empirik daj paluang teoretik


*Peluang empirik adalah perbandingan antara banyak suatu kejadian yang muncul/terjadi dalam percobaan dengan banyak percobaan yang dilakukan. * *Peluang teoritik adalah perbandingan antara banyak hasil yang dimaksud (pada kejadian yang diharapkan) dengan banyak semua kejadian yang mungkin pada suatu percobaan tunggal.

Semoga membanty


18. ciri khusus hewan kelelawar daj habitat


Habitatnya bergelantungan di goa atau ranting pohon dan memiliki kemapuan ekolokasi

19. Mengapa seorang wanita yang sedang haid tidak boleh melaksanakan salat daj puasa


Seorang wanita yag sedang haid tidak wajib untuk berpuasa dan shalat karena ia dalam keadaan berhadats besar. Orang yang berhadast tidak memenuhi syarat sah shalat dan syarat sah puasa.


Pembahasan

Agar suatu ibadah diterima oleh Allah maka kita harus memperhatikan syarat syarat sah suatau ibadah. Syarat sah adalah seseuatu keadaan yang harus dipenuhi sebelum melakukan suatu ibadah agar ibadah tersebut Allah terima.

Salat satu syarat sah shalat adaalh suci badan, tempat dan pakaian dari najis dan hadats. Orang yang sedang haid ia sedang berhadats besar. Berarti ia tidak dalam keadaan suci dari najis dan hadats. sehingga ia dilarang untuk shalat


Begitu juga dengan puasa, wanita yang sedang haid haram hukumnya puasa. Khusus untuk puasa ramadha ia harus menggangtikan puasanya pada hari ketika ia sudah suci setelah bulan ramadhan, sejumlah dengan puasa yang ia tinggalkan. Sebagaimana hadist nabi  berikut

كَانَ يُصِيبُنَا ذَلِكَ فَنُؤْمَرُ بِقَضَاءِ الصَّوْمِ وَلاَ نُؤْمَرُ بِقَضَاءِ الصَّلاَةِ.

Artinya

“Kami dulu mengalami haidh. Kami diperintarkan untuk mengqodho puasa dan kami tidak diperintahkan untuk mengqodho’ shala


Pelajari lebih lanjut

Materi syarasyarat sah shalat, di link https://brainly.co.id/tugas/19610586

Materi syarat sah wudhuk, di link https://brainly.co.id/tugas/19610586

Materi najis, contoh dan cara membersihkannya, di link https://brainly.co.id/tugas/19925273

Materi dalil cara membersihkan najis, di link https://brainly.co.id/tugas/19671864

Materi tatacara mandi wajib, di link https://brainly.co.id/tugas/18903036


_________________________________________

Uraian materi

kelas : VII

Mata pelajaran; Agama

Bab : Hadas dan Najis

Kode soal : 7.14.5

Kata kunci : Hadast, bersuci, syarat sah, haid


20. Perbedaan perdangangan antar pulau daj negar


1. peluang perdagangan yg lebih luas
pdgn antar pulau : hanya di dalam negara
pdgn antarnegara : dengan negara lain

2. adanya kedaulatan bangsa
pdgn antar pulau : aliran perdagangan berjalan bebas tanpa regulasi brrti dari negara
pdgn antar negara : bangsa2 dapat mengatur aliran barang, tenaga kerja, dan keuangan. negara2 menunjukkan kedaulatannya disini

3. penggunaan kurs tukar
pdgn antar pulau : hanya menggunakan satu kurs tukar
pdgn antarnegara : menggunakan kurs tukar yg berbeda2

Video Update


Lecz Kufereczek Stóweczek Daj Boże Lecz Kufereczek Stóweczek Daj Boże Reviewed by Franco on October 18, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD